Slimmer isn't dream anymore

Slimmer isn't dream anymore
I will be just like in the mirror

Mau Sukses Diet ?

Hasil mengikuti ketika ada usaha!
Jadi selalu mungkin untuk menjadi langsing atau menurunkan berat badan bagi siapa saja yang SERIUS, KOMITMEN, DISIPLIN dan SABAR!
Saya saja BISA, Anda juga pasti BISA!

Tuesday, June 15, 2010

Sukses Diet? SETTING OUR MIND THAT WE CAN DO IT!

UBAH MIND SET!

Sebenarnya kunci sukses diet itu sederhana, rutin BER-OLAH RAGA dan mengATUR POLA MAKAN secara CERDAS. Namun yang kadang dianggap “sulit” oleh orang kebanyakan adalah realisasi dalam menjalankannya.

Sebagai perbandingan, ketika belum sekolah untuk bisa membaca pasti awalnya terasa sulit karena kita belum terbiasa mempelajarinya, namun begitu rutin dipelajari, nama setiap toko di jalan-pun dibaca (ayo ngaku!). Bagi umat muslim terbiasa menunaikan sholat 5 waktu pada awalnya juga tidak mudah, tapi begitu terbiasa, 5 waktu terasa ringan. Bagi yang belum bisa mengendarai mobil, pasti yang ada takut dan sulit, tapi begitu lancar, sudah berasa jadi pembalap. Apa kesimpulannya? Sesuatu yang belum dicoba dan terbiasa, pasti akan terasa sulit, namun begitu terbiasa, akan terasa mudah dijalankan.

Nah, sebenarnya filosofi menjalankan program DIET juga tidak berbeda dengan contoh-contoh di atas. Jika cuma di pikiran kita setting sulit, dan belum dicoba apalagi DIBIASAKAN, anda benar, hidup sehat dan menurunkan berat badan memang sulit. Namun jika kita ubah cara berfikir kita dengan menanamkan pemikiran sejak awal bahwa diet itu mudah, selanjutnya akan me-drive kita untuk benar menjadikan diet itu mudah. Menyetel pikiran tersebut dapat memacu kita untuk menjadikan pola hidup sehat itu sebagai aktifitas keseharian, otomatis akan menjadi rutinitas yang ringan karena menjadi sebuah kebiasaan. Ingatkan pribahasa “BISA karena TERBIASA?” Begitu deh kira-kira. ;-)

Intinya, seperti kata peribahasa, “You are what you think!”. Jika kita berfikir sesuatu itu mudah, maka segala faktor penyuksesan tujuan akhir kita itu akan berjalan dengan terasa mudahnya. Begitu juga dengan DIET.

Nah, langkah awal jika mau sukses diet, ya ubah mind set-nya dulu.
Kemudian baru memulai tips & trik-nya secara konsisten.
TIPS & TRICKs-nya? (bersambung aja deh biar seru!);-)

Salam Diet
Jeung Ririe
Your diet motivator

0 komentar:

Post a Comment