Slimmer isn't dream anymore

Slimmer isn't dream anymore
I will be just like in the mirror

Mau Sukses Diet ?

Hasil mengikuti ketika ada usaha!
Jadi selalu mungkin untuk menjadi langsing atau menurunkan berat badan bagi siapa saja yang SERIUS, KOMITMEN, DISIPLIN dan SABAR!
Saya saja BISA, Anda juga pasti BISA!

Friday, June 25, 2010

Syarat SAH Sarapan SEHAT



Sarapan (SEHAT) itu 'WAJIB' hukumnya lho!
Jika kita melewatkan makan waktu sarapan, berarti kita kehilangan nutrisi penting bagi tubuh. Selain itu, melewatkan sarapan dapat membuat rasa lapar 'terkompensasi' di waktu makan berikutnya. Maka nggak heran kalau makan siang jadi banyak, apalagi sore dan malam hari sering disinggahi rasa lapar berlebih.
Namun, kalau-pun sarapan harus pilih-pilih jenisnya yang sehat, karena salah-salah pilih malah bisa membahayakan kesehatan tubuh, membuat berat badan bertambah alias GEMUK bahkan merangsang rasa lapar.

Sarapan secara umum penentu kondisi metabolisme dan pencernaan kita dalam sehari, bahkan jenis makanan yang dimakan dapat menentukan rasa lapar dan kuantitas makan kita selanjutnya. Oleh karena itu sarapan denganjenis SEHAT adalah PENTING, karena sarapan yang sehat dapat menambah nutrisi tubuh (vitamin, mineral dsbnya), meningkatkan daya konsentrasi dan produktifitas tubuh, menurunkan berat badan & kolesterol serta menghindari dari berbagai jenis penyakit berbahaya seperti serangan jantung.

Sarapan SEHAT itu tuh sebagai berikut :

- Mengandung karbohidrat kompleks seperti : Nasi merah (brown rice), roti gandum, Oatmeal, pasta, kentang & ubi-ubi-an(dengan kulit di rebus), oatmeal, muesli, dan sebagainya.
- Jenis makanan protein rendah lemak : Telur rebus (putihnya saja lebih baik), aneka jenis daging (ikan & ayam tanpa kulit dan tidak digoreng), Tahu & Tempe (tidak digoreng), dsbnya.
- Produk Olahan yang sehat : Susu Skim/Non Fat milk/Low fat milk, Yoghurt & keju rendah lemak
- Sayur & Buah-buahan alami atau jus tanpa gula

Sesungguhnya semua jenis sarapan diatas termasuk mengandung karbohidrat kompleks carbohydrates, serat, protein dengan sedikit lemak yang dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Untuk menu sarapan, coba gabungkan berbagai jenis antar setiap jenis sarapan diatas sebagai variasi sarapan harian kita supaya tidak bosan.

Misal :
- Roti gandum & Susu Skim
- Oatmeal, Buah-buahan & susu non fat
- Nasi merah & tumis ikan tuna
- Milk (skim/low fat) shake fruit (jus susu & buah-buahan tanpa gula) & telur rebus (dua)
- dsbnya

SELAMAT MENCOBA!

Salam diet
Jeung Ririe
Your DIet Motivator

Sumber :
- (by MayoClininc Staff-mayoclinic.com)
- weightlossforall.com

0 komentar:

Post a Comment