Slimmer isn't dream anymore

Slimmer isn't dream anymore
I will be just like in the mirror

Mau Sukses Diet ?

Hasil mengikuti ketika ada usaha!
Jadi selalu mungkin untuk menjadi langsing atau menurunkan berat badan bagi siapa saja yang SERIUS, KOMITMEN, DISIPLIN dan SABAR!
Saya saja BISA, Anda juga pasti BISA!

Friday, June 25, 2010

Kalori Sushi Bagi Dieters



I Love sushi!
Eits DIeters nggak usah takut, nggak dilarang lho makan sushi.
Nah sering menjadi pertanyaan adalah, "Aman nggak sih bagi yang ber-diet makan sushi?". Lalu, berapa sih kalori yang terkandung dalam makanan ini?

Siapa nggak tau sushi? bukan adiknya Wati atau Iwan yah?:p
Sushi jenis makanan jepang yang biasanya terdiri dari nasi dengan aneka macam topping & filling-nya kemudian biasanya diselimuti nori (sejenis rumput laut kering gitu). Duh masa' hari gini belum coba sushi? Hehehe..nggak apa kok.

Menurut Katherine Zeratsky, R.D., L.D. dari mayoclinic.com, kandungan kalori sushi tergantung dari apa 'temannya' si sushi dan bagaimana cara memasak toppingnya, ada yang mentah saja, di goreng, panggang dan lain sebagainya bahkan dengan berbagai tambahan mayonaise.

Untuk jenis 'naked sushi' alias sushi dengan topping mentah rata-rata bernilai 30-50 kalori/pcs, sementara dengan jenis roll sushi aneka topping sekitar 150-400 kalori/roll (4-6-8 buah/roll), dengan kandungan lemak bergantung dari isi topping.



Jika kita termasuk yang memperhatikan kandungan kalori, agar 'aman' lebih baik memilih yang jenis isi sayuran (maki) atau jenis ikan (Nigiri) sushi roll. Hindari penggunaan mayonaise dan saus berlebihan, juga cara memasak di goreng. Perhatikan juga ukuran sushi, pilihlah yang berukuran kecil atau sedang saja, kalau-pun agak beasr perhatikan jumlah dari setiap sushinya.

Jadi...tetap aman kok makan sushi.


Salam Diet
JeungRirie
your diet Motivator

0 komentar:

Post a Comment