Slimmer isn't dream anymore

Slimmer isn't dream anymore
I will be just like in the mirror

Mau Sukses Diet ?

Hasil mengikuti ketika ada usaha!
Jadi selalu mungkin untuk menjadi langsing atau menurunkan berat badan bagi siapa saja yang SERIUS, KOMITMEN, DISIPLIN dan SABAR!
Saya saja BISA, Anda juga pasti BISA!

Sunday, June 13, 2010

Rahasia Makan "Aman" Di Restoran

Seringkali kita "terjebak" untuk tidak bisa makan dirumah atau menyeiakan makanan sendiri, khususnya bagi yang bekerja yang sering harus mengadakan pertemuan (meeting) diluar kantor. Berikut beberapa tips guna menghindari makanan tinggi kalori agar tetap bisa aman diet tanpa gangguan asal TAHAN GODAAN ;).

1.Isi Perut sebelum pergi, jangan terbiasa pergi dalam keadaan perut lapar. Isi dahulu perut dengan ceemilan sehat seperti buah (apel/pepaya/pir), sayuran atau yoghurt rendah lemak. Hal ini untuk menghindari keadaan perut yang terlalu lapar yang dikhawatirkan dapat membuat kita "kalap" saat makan makanan utama. Mengkonsumsi buah & sayuran baik bagi metabolisme khususnya pencernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Membiasakan tidak membiarkan perut kosong juga dapat menghindarkan penyakit maag.

2. Tidak mengkonsumsi minuman beralkohol atau makanan mengandung alkohol karena alkohol dapat merangsang rasa lapar dan menambah kalori dalam tubuh.

3. Pilih Restoran yang mengandung jenis makanan yang sehat dan tidak bergoreng seperti masakan Thailand/Jepang/Korea yang lebih banyak berjenis mentah/tumis/berkuah atau masakan Sunda yang dominan sayuran lebih rendah lemak/kalori dibanding masakan Padang/Melayu/Mexico/Prancis yang dominan digoreng, bersantan, dan berbumbu.

4. ATUR jenis makanan dengan mengubah jenis makanan yang dapat diubah! Seperti mengganti kentang goreng dengan kentang rebus panggang, nasi putih dengan nasi merah, jika oti pilihlah roti gandum. Pesan lebih banyak sayur dan buah ketimbang lauk-pauk atau karbohidrat.

5. JANGAN MALU BERTANYA. Tanyakan pada pelayan restoran apakah mereka menyediakan makanan jenis sehat. Tanyakan juga kandungan nutrisi untuk makanan yang Anda pilih untuk antisipasi siapa tahu justru makanan yang dipilih merupakan makanan berkalori dan lemak tinggi.

6. Konsumsi Salad untuk appetizer (menu pembuka makan) & buah-buahan untuk dessert. Untuk salad hindari menggunakan dressing berjenis cream, lebih baik gunakan dressing jenis olive oil/vinegar. Kalau-pun yang ada hanya dressing jenis cream gunakan sedikit saja. Mengkonsumsi hidangan pembuka & penutup ini bagus guna menghindari makan berlebih pada menu utama.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk dipraktekkan yah! Karena tanpa praktek, teori is NOTHING! Buktikan bahwa KAMU MAMPU!

Salam Diet
Jeung Ririe
Your diet motivator

0 komentar:

Post a Comment